cara menghilangkan bekas jerawat

8 Rekomendasi Produk Penghilang Bekas Jerawat Tahun 2020

Jerawat sering dianggap sebagai masalah yang mengganggu penampilan. Setelah jerawat kering atau kempis, kerap kali muncul luka bekas jerawat berupa noda kemerahan atau noda hitam yang sulit dihilangkan. Itu sebabnya berbagai macam cara menghilangkan bekas jerawat akan dilakukan. Salah satu caranya dengan mencoba menyamarkan dan menghilangkan bekas jerawat dengan beberapa krim penghilang bekas jerawat. Oleh karena itu, kali ini kami akan memberikan rekomendasi krim penghilang bekas jerawat yang bisa Kamu coba.

Penyebab munculnya bekas jerawat

Ada baiknya Kamu mengetahui faktor-faktor penyebab munculnya bekas jerawat. Berikut ini penjelasannya :

Tidak menangani jerawat dengan segera

Salah satu penyebab bekas jerawat semakin parah adalah penanganan yang terlambat. Jenis jerawat yang meninggalkan bekas umumnya bersifat meradang dan terletak di dalam permukaan kulit. Namun bila perawatan dilakukan sejak awal, jerawat dapat sembuh dengan total dan tidak meninggalkan bekas pada kulit.

Kebiasaan memecahkan jerawat dan mengelupasi bekas luka

Jika Kamu ingin proses penyembuhan jerawat dapat berlangsung dengan total, hindari kebiasaan ini. Kebiasan ini bisa meningkatkan risiko diskolorasi dan munculnya bekas luka pada kulit. Begitu juga dengan setelahnya, saat jerawat mengering, hindari untuk mengelupasi bekas luka karena dapat merusak jaringan kulit dan membuat bekas jerawat semakin parah.

Membersihkan pori-pori secara berlebihan

Menjaga kebersihan pori-pori merupakan salah satu cara untuk mencegah terjadinya jerawat. Namun perlu diingat bahwa membersihkan pori-pori secara berlebihan pun tidak baik. Terutama jika Kamu membersihkannya sendiri menggunakan blackhead extractor tool. Butuh tangan terlatih agar pembersihan pori-pori tidak berujung dengan luka berat atau inflamasi. Sebagai alternatif, Kamu bisa menggunakan nose pack atau pore strips.

Tidak menggunakan sunscreen secara rutin

Kamu yang memiliki kulit berjerawat mungkin memiliki pertimbangan tersendiri untuk tidak menggunakan sunscreen karena takut memperparah jerawat. Namun pada dasarnya kulit selalu membutuhkan perlindungan dari sinar UV. Apalagi penggunaan produk perawatan jerawat sering kali membuat tingkat sensitivitas kulit terhadap matahari semakin meningkat. Hal ini dapat mengakibatkan bekas jerawat semakin gelap dan membutuhkan lebih banyak waktu untuk sembuh. Pastikan untuk selalu menggunakan sunscreen yang formulanya tidak memicu tumbulnya jerawat untuk melindungi kulit dari beragam masalah.

Melewatkan Eksfoliasi

Eksfoliasi rutin merupakan salah satu cara untuk menyamarkan bekas jerawat. Perawatan ini dapat mempercepat regenerasi sel kulit dan membantu perbaikan jaringan kulit yang rusak akibat jerawat. Satu hal yang penting untuk diingat, pastikan untuk melakukan eksfoliasi hanya ketika kulit wajah sudah sembuh dari jerawat. Eksfoliasi pada jerawat sedang tumbuh atau jerawat yang mengalami luka akan membuat jaringan kulit semakin rusak.

Rekomendasi krim penghilang bekas jerawat

Berikut ini kami deretan rekomendasi produk kosmetik yang dapat digunakan sebagai penghilang bekas jerawat untuk Kamu.

8. Acnes Spot Care Treatment

cara menghilangkan bekas jerawat

Lihat produk ini di Bukalapak

Rp 30.000

Acnes Spot Care Treatment mengandung antibakterial yang ampuh merawat bekas jerawat. Terdapat juga kandungan allantoin, ascorbyl glucoside & arbutin untuk menyejukkan kulit serta menghambat produksi melanin yang bisa menyamarkan flek hitam.  Bisa bikin wajah kembali cerah tanpa noda dan melunakkan keratin yang akhirnya membuat pori kulit terhindar dari penumpukan sel kulit mati.Selain itu,juga bisa melembutkan serta menjaga kelembapan kulit .

7. Verile Acne Blemish Cream

cara menghilankan bekas jerawat

Lihat produk ini Tokopedia

Rp 28.000

Produk ini mengandung ekstrak centella asiatica dan juga licorice. Ada juga ekstrak aloe vera, vitamin E, dan B3 dalam produk ini. Verile Acne Blemish Cream mampu merawat kulit bekas jerawat. Noda hitam pada wajah bekas jerawat akan lebih mudah memudarnya. Kulit kasar pada daerah berjerawat pun berangsur menjadi lebih halus. Saat memakainya harap hindarkan dari kontak mata.

6. Mineral Botanica Acne Spot Treatment

cara menghilangkan bekas jerawat

Lihat produk ini di Lazada

Rp 49.500

Ampuh untuk mengurangi jerawat secara efektif. Bisa juga menghilangkan bekas jerawat di wajah. Flek wajah pun bisa teratasi dengan produk ini. Mineral Botanica Acne Spot treatment tak bikin kulit wajah jadi sakit kala digunakan. Wajah tetap nyaman kala produk dioleskan. Produk ini berwarna putih dengan aroma wangi yang bikin kamu nyaman kala memakainya.

5. Dermatix Ultra Gel

cara menghilangkan bekas jerawat

Lihat produk ini di Bukalapak

Rp 138.800

Produk yang tepat untuk menghilangkan bekas jerawat. Dermatix Ultra Gel tak hanya cocok untuk kamu yang memiliki bekas jerawat tapi cocok juga digunakan untuk bekas luka bakar hingga bekas operasi. Bekas luka bisa lebih samar dan pudar kalau pemakaiannya bisa lebih teratur lagi. Selain itu, jika produk ini dipakai secara teratur bisa membuat wajah jadi lebih halus dan lembut.

4. Mederma Intense Gel

cara menghilangkan bekas jerawat

Lihat produk ini di Tokopedia

Rp 250.000

Produk ini wajib ada di rumah kamu supaya noda bekas jerawat dan luka bisa kamu basmi tanpa repot. Mederma Intense Gel mengandung cepalin untuk anti-inflamasi. Ada juga allantoin untuk mengurangi gatal dan menyamarkan noda. Selain itu ada juga aloe vera supaya kulit jadi lebih lembut.

3. Theraskin Centac Cream

cara menghilangkan bekas jerawat

Lihat produk ini di Shopee

Rp 29.000

Produk Krim ini mengandung centella asiatica extract yang bermanfaat untuk membantu meratakan bekas jerawat agar kulit wajah tampak lebih halus, cocok digunakan untuk kulit normal dan cenderung kering.  Selain itu juga bermanfaat untuk membantu memperbaiki jaringan kulit yang rusak akbiat bekas jerawat.

2. La Tulipe Acne Total Care Lotion

cara menghilangkan bekas jerawat

Lihat produk ini di Bukalapak

Rp 34.800

Produk satu ini sangat ampuh dalam membasmi bekas jerawat kamu. La Tulipe Acne Total Care Lotion
mengandung bahan bio aktif terpinen yang menjadi anti-bakteri. Ada juga sulfur serta kandungan salicylic acid didalamnya.

1. Vitacid

cara menghilangkan bekas jerawat

Lihat produk ini di Shopee

Rp 37.200

Vitacid mengandung retinoic acid yang ampuh menghilangkan noda jerawat pada wajah. Sebaiknya memakai produk ini sekali dalam sehari karena tergolong sebagai obat keras. Saat pemakaian hindarkan produk dari kontak mata dan mulut.

Kesimpulan

Nah, bagaimana penilaian Kamu setelah membaca ulasan di atas? Kamu sekarang pasti sudah paham kenapa bekas jerawat bisa muncul, bukan? Hindarilah perbuatan yang menyebabkan timbulnya jerawat. Apakah kamu sudah menentukan pilihanmu. Selamat mencoba!

Sumber

 

 

Share your thoughts