masker wajah alami

Masker Wajah Alami Yang Bikin Kulit Putih Dan Glowing

Dalam situasi pandemi seperti ini, pastinya kalian sering merasa bosan karena tidak melakukan aktivitas apapun dirumah. Meskipun demikian, ini adalah saat yang baik juga buat kalian yang ingin merawat diri. Mungkin saat sebelum pandemi kalian jarang sekali merawat diri, sehingga selalu mengeluhkan kulit wajah yang kusam, belang dan juga kering. Nah, sekarang kalian dapat melakukan kegiatan merawat diri seperti membuat masker wajah alami yang bisa bikin kulit kalian jadi putih  menawan dan glowing.

Yukk simak lebih lanjut!

Beberapa Cara Membuat Masker Wajah Alami

1. Tepung beras dan susu

masker wajah alami

Tepung beras memiliki banyak sekali kandungan untuk bahan perawatan kulit yang baik. Tepung ini bisa kalian olah menjadi masker wajah alami atau lulur dengan campuran susu. Di dalam tepung beras terdapat kandungan Allantoin yang berguna untuk merangsang perbaikan sel kulit mati, Vitamin B dan Tirosinase yang berguna untuk mengontrol melanin dalam kulit.

Selain itu, khasiat tepung beras ini juga bisa untuk menangkal pengaruh buruk sinar UV pada kulit dan memperlambat penuaan dini. Sedangkan pada susu terdapat Vitamin A, Vitamin B, Alpa Hidroxy Acids (AHA) yang baik untuk kesehatan kulit.

Cara membuat maskernya pun cukup mudah sekali, campurkan saja 1 sendok makan tepung beras dengan 1 sendok susu cair, aduk hingga berbentuk pasta kental, oleskan pada wajah kamu dan tunggu sampai 20 menit, setelah itu bilas dengan air dingin sampai bersih.

2. Santan kelapa

cara membuat masker wajah

Biasanya santan kelapa itu identik sebagai bahan campuran untuk makanan atau minuman. Namun ternyata santan kelapa bisa kalian manfaatkan untuk membuat masker wajah alami, karena kandungan dalam santan yang bisa melembabkan kulit. Jadi cocok banget nih untuk kalian yang memilki kulit wajah yang kering dan kusam. Penggunaan santan kelapa secara rutin juga dapat membantu mengembalikan warna cerah alami kulit kamu.

Cukup sediakan santan kelapa bubuk dengan campuran air hangat, lalu aplikasikan pada wajah, atau bisa juga gunakan santan kelapa cair.

3. Air cucian beras

diy masker alami

Jika kalian terbiasa membuang air cucian beras setelah mencuci beras, mulai sekarang jangan dibuang ya! Karena, air cucian beras ternyata sangat berguna untuk kulit lho. Bekas air cucian beras itu bisa jadikan sebagai masker wajah alami atau lulur yang dapat gunakan untuk mencuci wajah.

Manfaat dari air cucian ini bisa untuk mencerahkan kulit, melembabkan kulit dan juga menutrisi kulit. Karena, air cucian beras terdapat kandungan Vitamin E, Vitamin B, Asam Amino, dan Zat Antioksidan. 

4. Lidah buaya

masker alami dari lidah buaya

Kulit wajah yang cerah bisa diperoleh dengan cara menjadikan daging lidah buaya sebagai masker. Enzim yang terkandung pada lidah buaya dapat mencerahkan kulit, membuatnya tidak kusam, dan melembutkan kulit. selain itu  terdapat Antioksidan, Vitamin A dan C dan juga anti inflamasi yang bisa untuk mengatasi luka bakar, jerawat meradang, dan juga melembabkan kulit.

5. Tepung beras dan kunyit

masker wajah dengan bahan herbal

Kunyit selain untuk bumbu dapur, ternyata mengandung banyak manfaat untuk kecantikan kulit lhoo. Salah satunya bisa untuk mengatasi jerawat, mencerahkan wajah, mencegah penuaan dini dan juga menangkal radikal bebas. dan kombinasi kandungan yang baik dari kedua bahan tersebut tidak diragukan lagi untuk dijadikan masker.

Cara membuat maskernya, campurkan kunyit bubuk dengan tepung beras, lalu aduk sampai merata. Setelah itu oleskan ke wajah sambil dipijat lembut dengan gerakan melingkar, diamkan selama kurang lebih 30 menit, lalu bilas dengan air dingin sampai bersih.

Kesimpulan

Cantik itu tidak harus putih, girls! Yang terpenting rutin merawat wajah. Seperti yang sudah dibahas di atas, kalian bisa manfaatkan dari bahan di atas untuk membuat masker wajah. Lakukan hal ini dengan rutin ya untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan hasil yang maksimal.

Selamat Mencoba 🙂

 

 

Share your thoughts