manfaat lidah buaya

Si Hijau Lidah Buaya Yang Kaya Manfaat

Lidah buaya sudah dikenal masyarakat sejak lama, juga sudah tak asing lagi di telinga masyarakat bahwa tanaman ini memang kaya akan manfaat. Dari mulai segi kecantikan, kesehatan, segala jenis perawatan tubuh, dan dapat diolah sebagai bahan makanan. Kandungan dari buah lidah buaya memang sudah tak diragukan lagi. Lidah buaya mengandung antioksidan, kalsium, natrium, magnesium, glukosa, folat, vitamin A, B, C, dan E.

Banyak produk kecantikan yang menggunakan bahan dasar lidah buaya. Yang tentunya olahan dari lidah buaya itu sudah masuk ke proses kimiawi. Nah, daripada kamu memakai produk tersebut dimana kandungan dan khasiat dari lidah buaya itu berkurang, lebih baik kamu memanfaatkannya secara langsung dengan cara  memetik dari pohonnya. Cara ini bisa memberikan kamu hasil yang maksimal tanpa takut efek samping apapun. Gimana tertarik mencoba ?

Berikut berbagai manfaat lidah buaya yang harus kamu ketahui, yuk simak

Berbagai Manfaat Dari Si Hijau Lidah Buaya

1. Untuk kesehatan rambutmu

manfaat lidah buaya untuk rambut

Memang sudah tidak asing lagi bahwa lidah buaya mempunyai manfaat untuk kesehatan rambutmu. Sudah banyak produk yang yang menggunakan lidah buaya sebagai bahan dasar pembuatannya. Hal ini dikarenakan lidah buaya mampu menjaga kehitaman rambut, menguatkan akar rambut, menghilangkan ketombe, memberikan kilau rambut, dan mencegah rambut rontok. Kamu bisa memanfaatkan dengan cara mengolahnya sendiri, gunakan jel lidah buaya sebagai masker rambut.

2. Lidah buaya untuk meningkatkan kekebalan tubuh

manfaat lidah buaya sebagai sistem imun

Lidah buaya akan membantu penyerapan vitamin dan mineral yang berguna bagi tubuh sehingga dapat meningkatkan kekebalan tubuh untuk menangkal berbagai virus, bakteri dan penyakit yang akan membahayakan kesesehatanmu. Konsumsilah jus lidah buaya atau suplemen dari lidah buaya.

3. Manfaat lidah buaya untuk wajah

lidah buaya untuk wajah

Kamu bisa mendapatkan wajah halus, bersih, dan cerah tanpa harus mengeluarkan banyak uang untuk melalukan perawatan wajah dengan membeli berbagai produk skincare dan kecantikan. Dengan kaya akan manfaat lidah buaya mampu untuk menghilangkan jerawat, mencerah kulitu wajah, menghilangkan komedo, mengecilkan pori proi wajah, dan menghaluskan wajah. Caranya gampang banget lho ! Step-step yang harus kamu lakukan, yaitu :

  1. Belah lidah buaya menjadi 2 bagian
  2. Ambil bagian tengah dari lidah buaya
  3. Tempelkan atau usapkan keseluruh wajah
  4. Diamkan selama 30 menit
  5. Bilas hingga bersih

Dengan begini kamu akan mendapatkan kulit halus bersih tanpa harus mengeluarkan uang banyak deh.

4. Lidah buaya dapat membantu program diet lho!

lidah buaya membantu program diet

Lidah buaya membantu proses detoksifikasi, hal ini akan membantu proses metabolisme dalam tubuh meningkat sehingga tidak ada timbunan lemak pada tubuh, pencernaanmu juga akan terjaga kesehatannya.

5. Mempercepat penyembuhan luka

aloevera untuk penyembuhan luka

Kandungan kalsium dan antioksidan di dalam lidah buaya dapat mempercepat membantu penyembuhan. Zat anti-inflamasi yang berguna untuk menyembuhkan luka luar. Dan juga kandungan anti bakteri di dalamnya efektif melawan infeksi yang disebakan oleh bakteri sehingga mempercepat pemulihan luka.

6. Menjaga kesehatan kulit tubuh

aloe vera untuk menjaga kelembaban kulit tubuh

Lidah buaya dapat digunakan sebagai tabir surya alami, mengobati sengatan matahari pada kulit, melembapkan kulit, mencerahkan kulit. Mendapatkan kulit tubuh yang mulus dan terjaga kesehatannya menjadi impian banyak orang bukan ? Apalagi bagi kaum wanita. Oleh karena itu, tidak heran jika lidah buaya menjadi bahan dasar di banyak produk kecantikan dan perawatan tubuh.

7. Bibir merah merona karena lidah buaya

bibir cerah alami gunakan lidah buaya

Oleskan lidah buaya setiap hari, maka bibirmu akan merah merona secara alami. Selain itu bibirmu juga akan terjaga kesehatannya, jauh dari bibir pecah-pecah, bibir

Rekomendasi Produk Skin Care Dari Lidah Buaya (Aloe Vera)

Natural Republic Aloevera Gel

nature republic aloe vera

Nature republik merupakan produk kecantikan asal Korea Selatan yang diklaim kaya akan kandungan lidah buaya alami, yang dapat digunakan untuk melembabkan berbagai bagian tubuh seperti kaki, wajah, lengan dan rambut.

Kandungan :

  • Aloe barbadensis leave juice
  • Calendula Officinalis Flower Extract
  • Sodium Hyaluronate
  • Alkohol

Natural Republic Aloevera Gel ini mempunyai manfaat:

  1. Pembersih Makeup
  2. Mengatasi jerawat dan beruntusan
  3. Mengangkat sel kulit mati
  4. Membantu mengurangi flek hitam
  5. Melembapkan kulit
  6. Sebagai base make up
  7. Menghilangkan mata panda
  8. Perawatan rambut rusak
  9. Pengganti body lotion
  10. Menebalkan alis dan buliu mata
  11. Menenangkan kulit terbakar matahari
  12. Campuran masker wajah
  13. Sleeping mask
  14. Melembapkan bibir
  15. Membuat wajah lebih glowing
  16. Merawat kuku
  17. Mengatasi tumit pecah-pecah
  18. Konisioner tanpa bilas
  19. Masker rambut
  20. Dapat mengurangi ketombe
  21. Sebagai bahan makanan

Waaah ternyata banyak banget ya manfaat dari Natural Republic Aloevera Gel ini. Tunggu apa lagi ? Buruan coba sekarang juga!

Beli Disini :

Kesimpulan :

Nah itu dia segudang manfaat yang bisa kamu dapatkan dari tanaman lidah buaya. Tidak hanya dari segi unutk kecantikan saja seperti yang sudah kamu ketahui konsumsi ruitn lidah buaya dapat menjamin kesehatanmu. Selain itu lidah buaya juga dapat menjadi bahan unutk membuat makanan. Wah banyak sekali ya manfaatnyaa

Share your thoughts