rekomendasi sabun wajah mencerahkan

Rekomendasi Sabun Wajah Terbaik Untuk Memutihkan Tahun 2020

Langkah wala untuk mendapatkan kulit putih,bersih dan sehat adalah dengan mencuci muka dengan sabun wajah yang dapat memutihkan. Memiliki wajah yang putih dan bersih sekarang bukanlah dambaan seorang wanita, melainkan priapun mulai memperhatikan penampilan mereka dengan merawat kulit wajahnya.

Ada banyak merk yang telah memproduksi sabun wajah dengan efek memutihkan dan mencerahkan, akan tetapi manakah yang terbaik untuk dipilih? Kali ini kami menjelaskan cara memilih sabun wajah dan merekomendasikan beberapa produk yang memiliki efek memutihkan wajah, yuk simak selengkapnya

Cara memilih sabun wajah untuk memutihkan

Mencuci wajah merupakan tahapan awal dalam regimen perawatan kulit. Kulit yang bersih akan siap menerima tahapan skin care selanjutnya. Dengan menggunakan sabun muka yang memiliki efek memutihkan, maka tahapan memutihkan wajah dapat dimulai sejak tahap awal perawatan kulit.

Berikut beberapa poin yang harus dipertimbangkan dalam memilih sabun wajah yang dapat memutihkan.

Pilihlah kandungan bahan yang dapat memiliki efek memutihkan dan mencerahkan

Beberapa orang merasa kulit mereka lebih putih setelah mencuci wajah. Hal ini sebabkan oleh enzim yang terkandung pada sabun wajah itu menggunakan peeling yang dapat mengangkat sel kulit mati dan mengurangi kekusaman pada wajah.

Untuk orang yang memiliki kulit tipis dan sensitif tidak disarankan menggunakan sabun wajah dengan bahan ini karena akan menyebabkan pengelupasan dan iritasi pada wajah. Tetapi dapat menggunakan asam buah yang dikenal AHA. Kandungan ini sangat meminimalkan iritasi pada wajah bahkan untuk orang yang memiliki kulit sensitif.

Pilih berdasarkan teksturnya

Ada beberapa tekstur sabun wajah, antara lain jenis bubuk, gel dan juga liquid. Sabun wajah dengan tekstur liquid ini paling popular dan sering kita jumpai di pasaran. Hanya dengan meneteskan air secukupnya, maka sabun ini dapat menghasilkan busa yang melimpah. Jenis ini juga paling diminati karena praktis digunakan.

Selain itu, meskipun produk jenis liquid lebih praktis digunakan, Anda juga harus bisa memperhatikan dari segi cost and perfomance dari sabun wajah jenis serbuk yang bisa lebih tahan lama dan lebih hemat penggunaannya. Jadi tinggal disesuaikan saja dengan pemakaian dan kebutuhan Anda.

Rekomendasi sabun muka terbaik untuk memutihkan wajah

1. Senka Perfect White Clay

sabun wajah memutihkan

Beli di sini

Sabun wajah dari brand Jepang yang sempat dibicarakan para skincare enthusiast, Senka Perfect Whip dan Senka Perfect White. Bagi kamu yang merasa asing dengan nama SENKA, tidak perlu khawatir karena brand asal Jepang ini masih di bawah SHISEIDO company. Selain itu, Senka diklaim sebagai facial foam selama 8 tahun menjadi produk nomor satu di Jepang dan Korea

Senka Perfect White berbentuk cream kental dan padat, dan dapat menghasilkan busa yang melimpah. Untuk varian Senka yang ini memiliki wangi yang sangat lembut dan fresh, sehingga dapat membuat relax saat mencuci muka. Kandungan yang ada di dalam sabun wajah ini selain mampu mengangkat kotoran dan juga melembabkan, ini juga dapat mencerahkan dan mengurangi bekas jerawat, flek-flek tipis pada wajah.

2. Safi White Expert Purifying Cleanser

safi sabun muka pemutih

Beli di sini

Merupakan sabun wajah yang memiliki busa lembut dan ekstrak Habbatus Sauda serta teknologi Oxywhite. Teknologi ini merupakan gabungan dari Oxygen dan Bio White yang bekerja membebaskan oksigen tambahan ke dalam kulit, sehingga kulit terasa lebih segar dan mencerahkan kulit wajah.

3. Wardah Perfect Bright Creamy Foam Brightening + Smooting dan Brightening + Oil Control

wardah perfect bright

Beli di sini

sabun muka wardah

Beli di sini

Sabun wajah yang memiliki tekstur creamy sesuai dengan namanya dan tidak memberikan efek banyak busa. Memiliki 2 varian, yaitu untuk kulit normal dan juga untuk kulit berminyak. Sabun wajah ini mengandung Niacinamide yang merupakan salah satu brightening agent yang cocok digunakan untuk jenis kulit apapun. Bahan ini dapat membantu meredakan peradangan pada kulit, mengecilkan pori-pori dan juga dapat mengurangi flek hitam atau bekas jerawat pada wajah.

4. Kojisan Skin Lightening Soap

kojisan

Beli di sini

Sabun ini memiliki bentuk batangan seperti sabun badan, tetapi bisa digunakan untuk wajah maupun badan. Memiliki kandungan kojic acid yang dapat memberikan efek cerah pada kulit. Kojic acidnya merupakan salah satu bahan whitening agent yang cukup kuat dibandingkan dengan niacinamide dan juga vitamin C, jadi bagi kalian yang memiliki kulit kering dan sensitive lebih baik menggunakannya lebih hati-hati.

5. Theraskin Aha Cleanser

theraskin aha cleanser

Beli di sini

Merupakan salah satu sabun cair yang sering dipakai para klinik kecantikan dan juga dokter aestetic. Mengandung lactin acid yang dapat membantu membersihka dan mencerahkan kulit wajah. Kalian bisa mendapatkan produk resminya di klinik, apotik ataupun distributor resmi yang sudah terdaftar di website PT L’Essential

theraskin resmi

Kesimpulan

Memilih sabun wajah merupakan salah satu hal yang sangat sepele dan mudah, tetapi jangan diwajibkan harus sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kulit wajah kalian yaa. Pastinya artikel ini merupakan rekomendasi yang bisa kalian coba untuk membantu mencerahkan kulit wajah, semoga dapat bermanfaat 🙂

Share your thoughts