TRENDING! Semi Permanent Tatto

Trend tatto memang sudah popular sejak dahulu, namun masih banyak yang ragu dengan komitmen permanent tatto yang seumur hidup. Sekarang dengan perkembangan teknologi, ada pilihan untuk membuat semi permanent tatto lho. Jangan salah, ini berbeda dengan temporary tatto. Yuuk simak lebih lanjut mengenai semi permanent tatto

Apa sih semi permanent tatto?

Semi permanent tatto dapat hilang dalam kurun waktu 2 hingga 3 tahun, sedangkan temporary tatto biasanya berbentuk stiker atau henna yang daya tahannya hanya dalam hitungan hari atau minggu. Proses pengerjaannya sebenarnya sangatlah mirip dengan permanent tatto, bedanya jarum yang digunakan hanya satu dan jarum hanya masuk ke lapisan kulit paling atas (1-2mm), sehingga tingkat rasa sakit yang dirasakan lebih ringan. Dari segi desain, semi permanent tatto cocok untuk kamu yang menyukai desain minimalis.

tatto semi permanent

Tips memaksimalkan hasil tatto

1. Hindari minum alkohol, omega 3 dan obat pengencer darah 24 jam sebelum proses tatto

Dalam keadaan darah yang lebih encer, saaat proses pembuatan tatto darah akan keluar lebih banyak sehigga menghalangi tinta untuk masuk dengan mudah. Dan jika prosesnya dilakukan terus menerus maka akan menyebabkan rasa sakit yang berlebih.

2. Hindari melakukan tatto saat haid

Saat mengalami haid, kulit kita sedalm dalam fase yang lebih sensitif dari biasanya sehingga secara otomatis proses tattooing akan menjadi lebih sakit

3. Jika takut sakit, hindari membuat tatto di dekat tulang atau bagian kulit yang lebih tipis

Bagian tubuh seperti jari atau bagia dalam lengan akan lebih sensitif terhadap rasa sakit. Namun, perlu diingat bahwa pain tolerance setiap orang berbeda yaa ladies 🙂

4. Jaga aftercare dengan baik

Hasil tatto semi permanent yang bagus dan awet tergantung pada aftercare setelah pengerjaan. Jika aftercare dijaga dengan baik, hasil peel off juga akan menjadi bagus, sehingga hasilnyapun otomatis bagus dan juga awet

aftrer semi permanent tatto

Untuk hasil aftercare yang optimal, sebaiknya tatto benar-benar dijaga untuk tidak terkena air pada 7 hari pertama, dan ditutup dengan plester atau plastic wrap, karena kulit yang sedang mulai mengering dalam proses peel off akan menjadi lunak dan sel kulit mati akan mudah terangkat jika bergesekan dengan handuk.

Apabila kulit yang sedang masa peel off terlepas sebelum waktunya maka kemungkinan tinta belum benar-benar masuk ke kulit dan tatto bisa menjadi putus-putus.

Kesimpulan

Naah, jika kamu tertarik untuk mencoba tatto semi permanent kamu bisa langsung ke Bling Studio di daerah Jakarta Barat (@blingstudio.id). Berbagai treatment lainnya seperti Nail Art, Lash Treatment, Brow Henna dan Facial juga tersedia di Bling Studio. Dan untuk pengerjaannya ini akan dikerjakan langsung oleh ownernya, Leona Amalia (@leonamakeuparts)

bling studio

Proses pengerjaan dilakukan dengan sangat steril, bahan seperti tinta yang digunakan juga sudah terdaftar dan tersertifikasi. Jarum yang digunakan dipastikan selalu baru untuk setiap klien. Namun jika kamu memiliki kondisi kesehatan sendiri seperti gula, alergi, keloin dll sebaiknya dikonsultasikan lebih dulu ke dokter sebelum memutuskan untuk membuat tatto.

bling studio

bling studio jakarta barat

BLING Studio

Nail Art & Semi Permanent Tatto

Lokasi : Jalan Sedayu Square J No.9 Ruko Sedayu, Outer Ring Road, Jakarta Barat

No. telp : 0811  1822  493 (Whatsapp)

Harga : Mulai dari Rp. 200.000,-

 

 

Share your thoughts