Tips Makeup Saat Pakai Masker – Cegah Corona

Pastinya tidak mudah untuk ber’makeup di musim virus corona ini. Maraknya Virus Corona atau biasanya disebut dengan COVID-19 membuat seluruh dunia menjadi lebih waspada, khususnya Indonesia yang sekarang ini sudah ada korban di berbagai kota. Penggunaan masker menjadi salah satu bentuk pencegahan secara umum ketika berada di keramaian atau sedang dalam kondisi kurang fit.

Tapi sayangnya penggunaan masker membuat riasan kami yang on point menjadi lebih gampang pudar dan bergeser. Pastinya hal ini membuat kamu sebel kan? Naah, sekarang kami bisa ikuti tips dari Florent Beauty agar riasan kamu tetap mempesona meskipun menggunakan masker

TIPS dan TRIK Makeup Menggunakan Masker

1. Gunakan Pelembab

makeup pakai masker

Sebelum mengaplikasikan makeup, persiapkan kulit kamu secara baik dan benar. Hal ini bertujuan agar makeup kamu nanti dapat menempel sempurna dan terlihat flawless. Kamu dapat menggunakan pelembab dari Mediheal Aloe Vera Hydrogel (92%) agar tidak greasy dan karna bentuknya gel pastinya tidak menimbulkan rasa lengket. Tunggu hingga pelembab meresap sempurna ke permukaan kulit lalu baru aplikasikan primernya.

Tips:

Selain bisa digunakan untuk pelembab, Mediheal Aloe Vera Hydrogel (92%) bisa juga digunakan untuk membuat hand sanitizer sebagai pencegahan virus corona. Caranya juga cukup mudah sekali hanya dengan mencampurkan alkohol 70% dengan Mediheal Aloe Vera Hydrogel (92%) menggunakan perbandingan 2:1 , lalu ditambahkan essential 1 tetes (jika suka yang wangi). Setelah itu taruh di dalam botol spray dan bisa langsung digunakan untuk sanitizer.

2. Gunakan primer sesuai dengan jenis kulit

primer sebelum makeup

Setelah wajah kamu sudah lembap dan siap untuk dimakeup, aplikasikan primer yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Kamu bisa menggunakan PIXY MAKE IT GLOW BEAUTY SKIN PRIMER BEIGE karena ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit, dan pastinya tidak akan menimbulkan komedo di wajah kamu.

Pengaplikasian primer sebelum makeup itu membantu agar hasil makeup kamu bisa tahan lama dan tidak mudah luntur.

3. Hindari penggunaan complexion berlebih

makeup corona

Untuk kamu yang memiliki aktivitas sehari-hari yang mengharuskan menggunakan masker, hindari penggunaan complexion secara berlebih. Jika penggunaan terlalu tebal, maka makeup akan lebih cepat crack dan mudah luntur. Kamu bisa menggunakan PIXY Make It Glow Dewy Cushion Light ini merupakan pilihan yang tepat bagi kami yang memiliki imperfection.

4. Pilih bedak yang hasil akhirnya matte

bedak tabur

Set seluruh makeup kamu dengan menggunakan bedak yang memiliki hasil akhir yang matte. PIXY UVW Loose Powder bisa menjadi pilihan terbaik kamu karena bisa digunakan untuk semua jenis kulit.

5. Tambahkan blush on dan lipstick

blush on cegah corona

Agar tampilan kamu semakin on point dan menarik, jangan lupa untuk menambahkan blush on pada area pipi. PIXY Twin Blush menjadi salah satu pilihan yang tepat karena kamu bisa mengaplikasikannya di pipi dan juga di bibir.

Jadi, ketika melepas masker kamu tetap tampil mempesona

6. Last step, semprotkan setting spray

setting spray

Bagian terakhir yang wajib kamu lakukan adalah dengan menyemprotkan setting spray. Tujuannya agar makeup kamu dapat bertahan lebih lama dan tidak mudah geser.

Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa menggunakan PIXY Aqua Beauty Protecting Mist

selain bisa membuat makeup kamu tahan lama, hasil akhir dari setting spray ini juga matte.

Kesimpulan

Jadi itu tips yang bisa kamu lakukan agar makeup kami tidak mudah luntur ketika menggunakan masker. Dan untuk alasan kesehatan, kamu juga jangan lupa untuk selalu mencuci tangan dan menjaga kebersihan diri.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat yaa 🙂

Share your thoughts