jneuh di kantor

Jenuh di Kantor ? Coba Lakukan Ini

Jenuh di kantor itu sangatlah wajar lho ditambah kita melakukan hal-hal yang nyaris tak ada bedanya setiap hari. Tak peduli seberapa serunya menjalani diawal jika selalu melakukan hal-hal yang monoton maka akan bosan juga.

Kejenuhan itu memang sangatlah berpengaruh pada keadaan mood , dan mood yang sedang buruk akan mempengaruhi keproduktifitasan kerja. Selain menurunkan keproduktifitas, kejenuhan yang menumpuk dapat mengakibatkan stress. Kerja tak lagi bisa dinikmati, yang penting cepat selesai. Daripada makin parah, yuk hilangkan kejenuhan mu dikantor dengan mulai melakukan hal-hal baru.

Tips Mengatasi Rasa Jenuhmu di Kantor

1. Me Time

me time solusi saat jenuh

Terkadang kita membutuhkan waktu menyendiri untuk merasa rileks, terlebih jika seharian dipusingkan dengan pekerjaan yang monoton tentu akan merasa jenuh. Menyendiri bisa menjadi salah satu obat kejenuhan lho. Sekedar berjalan-jalan sebentar di sekitar kantor akan membuatmu merasa rileks

2. Rencanakan Weekendmu

agar tidak jenuh di kantor

Buatlah weekend list mu ! ini bisa menjadi salah satu penyemangat bekerja lho. Karena ketika kita merasa jenuh teringat akan rencana weekend holiday rasanya pekerjaan ingin cepat selesai ,dan weekend akan segera tiba

3. Dengarkan Musik

solusi balikin mood kamu

Dengarkan musik bisa membuatmu merasa lebih rileks. Sambil menghentikan pekerjaan sebentar dengan istirahat dan nikmati lagu yang kamu putar akan sedikit menghilangkan rasa jenuhmu

4. Mengubah Tatanan Meja Kerja

solusi jenuh di kantor

Tidak heran jika suasana ruang kerja bikin kamu bosan dan cepat merasa jenuh karena suasana yang tidak berubah. Maka, mulailah ubah tatanan meja kantor mu, misal dengan menambahkan sedikit hiasan seperti tanaman kecil. Ini akan membuat pandanganmu lebih segar

5. Alihkan Dengan Melakukan Apa yang Kamu Suka

 

penghilang rasa jenuh

Bosan dengan pekerjaan yang sedang dilakukan itu wajar. Berhentilah bekerja sebentar, alihkan dengan melakukan kegemaranmu. Kamu bisa memanfaatkan rest area di kantor untuk sekedar memainkan alat musik, main game, dll. Hal ini bisa menghilangkan rasa jenuhmu.

6. Sedia Camilan

camilan solusi jenuh

Makanan adalah salah satu sumber kebutuhan manusia. Dengan makan kita akan mendapatkan energi untuk beraktifitas. Ketika asupan makananmu kurang maka tubuhmu akan merasa lemas dan lunglai, itu dapat menurunkan konsentrasi mu saat bekerja. Nah, boleh jadi rasa jenuh di kantor karena kamu mempunyai tenaga yang kurang lho.

7. Mengingat Kembali Apa Tujuan Kamu Datang

berpikir positif solusi jenuh

Jika hal-hal diatas tak mampu usir kejenuhanmu maka boleh jadi masalah ada pada pikiranmu yang sedang tak mau diajak kompromi. Ingatlah  tujuanmu untuk datang, pikirkan segala hal yang positif dan cobalah bersyukur terhadap apa yang terjadi padamu termasuk mempunyai pekerjaan dan percaya hal-hal baik akan datang.

Kesimpulan :

Menghilangkan rasa jenuh sebenarnya hanya perlu beristirahat sejenak tanpa memikirkan segala hal tentang pekerjaan. Tidak hanya fisik yang perlu istirahat, namun pikiran juga butuh rileks. Jika dipaksakan tidak akan menghasilkan apa-apa yang ada kualitas kerjamu semakin buruk dan dapat menimbulkan stress, itu sangat beresiko untuk kesehatanmu lho!

Share your thoughts