lipstik

Trik Jitu Memilih Warna Lipstik Sesuai Warna Bibir!

Bingung memilih warna lipstik yang cocok untuk bibirmu girlsss ? Lipstik menjadi alat makeup yang pasti dimiliki kaum hawa. Alat makeup satu ini pasti menjadi barang wajib shoping list kamu. Nah, sebelum kamu memilih warnanya, kamu harus mengenali dulu warna bibirmu.

Simak artikel berikut untuk menentukan warna lipstik yang tepat sesuai dengan warna bibirmu.

1. Lipstik untuk warna bibir gelap

Lipstik

Ada beberapa warna yang cocok untuk pemilik bibir gelap. Di antaranya ada warna choco (coklat), merah, nude dan juga plum. Untuk tampilan di hari biasa, kamu yang memiliki warna bibir gelap atau cenderung hitam bisa mengaplikasikan warna yang lebih soft seperti choco dan nude. Namun, untuk party, kamu akan terlihat menawan dengan polesan warna merah atau plum (ungu) dan kamu bisa mengeksplorasikan dengan outfitmu!

2. Lipstik untuk warna bibir pucat

Lipstik

Pemilik bibir warna pucat biasanya memiliki masalah dengan warna lipstik yang soft. Semakin lembut warna lipstiknya, tentu bibirnya akan semakin pucat. Untuk itu sebaiknya kamu memilih warna yang shocking ataupun warna yang segar, agar bagian bibirmu ter-highlight dengan baik. Warna tersebut adalah shocking pink, fuchsia, peach ataupun orange. Warna-warna itu akan membantu bibirmu terlihat terang dan tidak lagi pucat, atau kamu juga bisa mengaplikasikan lip tint jika tidak ingin warna yang berat.

3. Lipstik untuk warna bibir merah

Lipstik

Ada pula mereka yang memiliki warna bibir merah, biasanya warna bibirnya sudah tampak terang dan cenderung berwarna pink pada bagian pinggir bibir. Nah, mereka akan lebih mudah mengeksekusi warna lipstik manapun. Namun, ada beberapa warna yang cocok dengan dengan bibir merah mereka yaitu warna nude, pink, orange, merah muda, merah menyala hingga warna gelap. Sementara penggunaan lip tint juga disarankan untuk mereka yang sesekali ingin tampil minimalis.

Kesimpulan

Sebenarnya tidak sulit menentukan warna lipstik sesuai warna bibir kalian. Bila saat menggunakan satu warna hasilnya tampak bagus, maka shade tersebut cocok untukmu. Jangan ragu pula untuk meminta pendapat dari teman-temanmu untuk menentukan warna yang tepat.

Semoga bermanfaat 🙂

Share your thoughts