solusi wajah kusam

Ternyata Gampang Banget Bikin Wajah Kusam Cerah Kembali

Sering beraktifitas di outdoor memang menjadi hal yang menantang untuk tipe cewek aktif. Beraktifitas mulai di pagi hari hingga sore bikin wajah terbiasa bersinggungan dengan debu dan kotoran.  Akibatnya penampilan jadi gampang kucel dan bikin nggak pede. Oleh karena itu kulit wajah memerlukan perhatian ekstra agar wajah tidak  kusam dan muncul jerawat. Merasa sudah melakukan perawatan dari mulai sering mencuci muka, pakai pelembab hingga sunscreen tapi kulit wajah tak kunjung terhindar dari kusam dan jerawatan. Selain debu dan kotoran ternyata ada sebab lain yang bikin wajahmu jadi kusam setelah beraktifitas diluar seharian lho !

Yuk simak 6 hal penyebab wajah menjadi kusam

6 Faktor Penyebab Wajah Menjadi Kusam

Polusi dan Sinar Matahari

trik untuk wajah kusam

Lingkungan sekitar berpengaruh besar pada keadaan kulit terlebih jika berada outdoor seharian mulai dari polusi, tubuh yang berkeringat, dan paparan sinar matahari bisa merusak kulit jika tidak dirawat.

Untuk itu, pastikan sebelum memulai aktifitas diluar, lindungi kulit wajahmu menggunakan sunscreen.

Dehidrasi

tips mencerahkan wajah

Kurangnya asupan cairan ke dalam tubuh menyebabkan tubuh menjadi dehidrasi. Kondisi ini juga dapat mempengaruhi kondisi tubuh dan juga menghambat volume aliran darah di dalam tubuh sehingga menyebabkan kulit tampak lebih kusam, pucat dan kering.

Untuk solusinya kita bisa memperbanyak minum air putih dan menggunakan pelembab agar kulit bisa menahan air lebih banyak.

Sering Mengalami Stress

cegah kulit kusam

Tugas yang menumpuk menyebabkan kita menjadi lebih stress dan mempengaruhi mood. Dan tak banyak yang mengetahui tingkat stress yang cukup tinggi dapat mempengaruhi kulit kita. Saat kita dalam kondisi stress tubuh akan melepaskan Melanocyte-stimulating hormone atau MSH, hormon yang akan berperan memberikan warna kehitaman pada kulit. Hormon ini menghasilkan pigmen warna pada kulit sehingga pada saat tertentu hormon ini bisa melepaskan butir-butir melanin ke seluruh lapisan kulit sehingga kulit menjadi lebih hitam.

Oleh karna itu sediakan waktu luang untuk bisa merefresh pikiran kita dari tugas yang menumpuk.

Tubuh Kurang Nutrisi

trik unutk wajah kusam

Bagi kamu yang punya aktivitas sangat padat pastinya tidak terlalu memikirkan asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Kurangnya asupan nutrisi dapat menyebabkan kulit bersisik, kusam dan kering. Perbanyaklah makan sayur dan buah-buahkan agar kulit tampak lebih sehat dan terawat.

Waktu Tidur yang Kurang

trik untuk wajah kusam

Tidak hanya berdampak pada kesehatan kurang tidur dapat membuat wajah kusam. Mengapa ? karena waktu tidur sel kulit akan dengan sendirinya meregenerasi, jika waktu tidur kurang maka regenerasi sel kulit tidak akan optimal dan membuat wajah menjadi kusam.

Scrubbing atau Eksfoliasi

trik untuk wajah kusam

Rajin cuci muka sama saja jika tidak rutin melakukan scrubbing atau eksfoliasi. Karena penyebab wajah kusam paling banyak dijumpai adalah penumpukan sel kulit mati. Nah scrubbing berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang membuat wajah tampak kusam. Lakukan scrubbing 2-3 kali dalam seminggu.

Rekomendasi Produk yang Bikin Kulit Wajahmu Cerah Kembali

1. Wardah White Secret Intense Brightening Essence

wardah white secret untuk wajah kusam

 

Beli di sini

Produk wardah white secret intense brightening essence ini diformulasikan untuk kulit kusam. Produk ini bermanfaat untuk menjaga lapisan kulit bagian luar maupun dalam. Selain itu juga berfungsi sebagai pengangkat sel kulit mati , menjaga kestrukturan kulit, tekstur kulit. Mengandung Silver Vine extract yang berkontribusi terhadap proses transparansi dan pencerahan kulit.

Produk ini aman untuk semua jenis kulit, jadi tidak perlu khawatir akan efek samping dari produk ini ya ladies !

2. Wardah White Secret Day Cream

wardah secret day krim untuk kulit kusam

Beli di sini

Wardah White Secret Day Cream ini mengandung SPF 35 PA +++, membuat kulit segar dan cerah dengan kandugan Licorice Extract dan Vitamin B3 nya, membantu melembabkan dan meremajakan kulit, karena mengandung antioksidan yang tinggi produk ini mampu menghambat, mencegah, atau memperlambat terjadinya oksidasi walaupun dalam konsentrasi yang sedikit.

Selain itu produk ini juga anti iritasi lho yang membantu mencegah penuaan dini. Tidak perlu khawatir, karena Wardah White Secret Day Cream adalah day cream yang ringan, jadi nyaman dan aman digunakan untuk daily activity mu.

3. Wardah White Secret Night Cream

wardah night cream untuk kulit kusam

Beli di sini

Jadikan wajah Anda lebih lembut dan cerah dengan menggunakan Wardah White Secret Night Cream, krim malam yang mencerahkan dan melembabkan kulit. Kandungan kompleks pemutih, ekstrak licorice, alpha arbutin dan vitamin B3 yang dapat mencerahkan kulit. Krim ini juga mengandung vitamin E dan provitamin B5 yang akan menjaga kelembapan wajah selama waktu tidur. Dan dilengkapi pula dengan anti-oxidant complex untuk melindungi kulit dari bahaya radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini.

Kesimpulan :

Wajah kusam dan munculnya jerawat setelah sering beraktifitas outdoor itu wajar. Namun wajah kusam tidak hanya bisa diubah dengan melakukan serangkaian perawatan yang tepat. Dengan kebiasan dan pola hidup sehat akan mendukungmu untuk kembali mendapatkan kulit wajah yang cerah seperti semula.

Share your thoughts