keuangan

Trik Mengatur Keuangan Berdasarkan Zodiak

Setiap orang pasti memiliki caranya sendiri untuk mengatur keuangan. Ada orang yang mengatur keuangan berdasarkan zodiak, ada pula yang mengatur keuangan berdasarkan golongan darah, bahkan ada yang mengatur keuangan berdasarkan psikologi kepribadian. Bagaimana dengan kamu? Apakah sudah bisa mengatur keuangan dengan baik atau justru masih bingung menentukan cara mengatur keuangan yang tepat? Nah, kali ini akan membahas cara mengatur keuangan berdasarkan zodiak. Simak penjelasannya sampai tuntas ya!

Manfaat mengatur keuangan

Keberadaan uang memang sangat penting. Uang dapat kita gunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok atau kebutuhan lainnya. Namun terkadang uang yang kita miliki terasa tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan tersebut, karena adanya kenaikan harga, tingginya kebutuhan serta keinginan yang dimiliki. Oleh karena itu, kita harus bisa mengelola keuangan dengan baik agar tidak timbul masalah.

Mengatur keuangan juga memiliki manfaat lain, yaitu

  1. Melatih untuk menjalankan pola hidup hemat
  2. Berlatih untuk lebih tertib dan teratur
  3. Mengurangi Stres
  4. Memiliki perencanaan masa depan yang lebih baik
  5. Bisa memimiliki perlindungan dari kejadian yang tidak terduga
  6. Menghindarkan diri dari utang

Cara mengatur keuangan berdasarkan zodiak

Zodiak dianggap berpengaruh terhadap sifat dan kebiasaan diri seseorang. Orang dengan zodiak sama dipercaya memiliki sifat dasar yang sama sedangakan orang dengan zodiak berbeda memiliki sifat dan kebiasaan yang berbeda juga. Yuk cari tahu cara mengatur keuanganmu berdasarkan zodiak. Siapa tahu lebih cocok denganmu.

Capricorn (22 Desember – 19 Januari)

keuangan

Zodiak ini sangat lihai dalam mengatur keuangannya. Mereka bukanlah tipe orang yang lapar mata tapi justru pintar memutar uang. Setiap kelebihan dana akan disimpan atau diinvestasikannya. Namun jagalah agar tujuan kamu dalam mengatur keuangan bukan karena ingin dihormati atau menimbun kekayaan.

Aquarius (20 Januari – 18 Februari)

keuangan

Aquarius memiliki cara pengelolaan uang yang sangat unik. Saat kondisi mereka terdesak, kreativitas yang tak terbayangkan akan muncul. Jadi jangan heran jika Aquarius punya bisnis dadakan. Namun jiwa bisnis mereka hanya muncul ketika mereka butuh uang saja.

Pisces (19 Februari – 20 Maret)

keuangan

Tipe orang dengan zodiak ini umumnya tidak terlalu peduli dengan hal-hal yang berkaitan dengan uang. Jika memiliki kelebihan uang mereka hanya menghabiskannya untuk kesenangan sesaat. Pisces sebenarnya bisa lebih cepat untung bila masuk investasi di bidang kesehatan dan makanan. Sebaiknya Pisces mengambil fasilitas otomatis debet agar ada dana yang disisihkan untuk tabungan dan membayar tagihan.

Aries (21 Maret – 19 April)

keuangan

Termasuk zodiak yang boros. Sebaiknya setelah menerima gaji, Aries menyisihkan uangnya telebih dahulu, utamakan untuk pos tabungan atau dana pensiun. Setiap bulannya atur agar ada dana sejumlah tertentu yang otomatis didebet dari rekening. Selain itu, cobalah berinvestasi untuk mencapai tujuan finansial yang kamu inginkan.

Taurus (20 April – 20 Mei)

keuangan

Zodiak ini punya bakat sebagai manajer keuangan yang baik. Bagi Taurus mengelola aset adalah hal yang menantang dan sangat disukuainya, seperti petani yang mengelola kebun. Taurus royal membelanjakan uangnya untuk menyenangkan hati pasangan. Namun sesekali berikan juga hadiah untuk dri sendiri.

Gemini (21 Mei – 20 Juni)

keuangan

Meski pintar mencari uang, Gemini kurang tekun menabung. Mereka punya jiwa yang selalu muda karenanya bagi Gemini menabung untuk hari tua bisa dilakukan nanti saja. Supaya tidak menyesal dikemudian hari, masukkan dana pensiun dalam rencana pengeluaran.

Cancer (21 Juni – 22 Juli)

keuangan

Cancer sangat peduli pada hal keamanan, karenanya mereka lebih suka cara-cara konvensional, seperti menabung dibanding investasi dengan risiko tinggi. Kepuasan terbesar Cancer adalah saat menggunakan untuk memanjakan diri. Namun tidak ada salahnya juga memebelanjakan uang untuk barang-barang yang punya kesenangan jangka panjang, seperti peralatan rumah tangga modern atau interior rumah yang gaya.

Leo (23 Juli – 22 Agustus)

keuangan

Leo adalah orang yang punya selera tinggi karena itu mereka perlu berhati-hati dalam manajemen uang. Untungnya karena Leo hanya memilih barang berkualitas, ia pun terhindar dari pemborosan uang untuk membeli barang – barang murah namun cepat rusak. Bakat memilih barang-barang berkualitas tinggi sebenarnya bisa dimanfaatkan sebagai pemasukan loh. Misalnya saja sebagai penulis product review.

Virgo (23 Agustus – 22 September)

keuangan

Tipe orang yang teliti, Virgo tahu dengan detail jumlah uang yang dimiliki di rekening. Semakin banyak pundi-pundi uang, semakin tentramlah hati Virgo. Selain itu, Virgo juga cermat dalam pengeluaran, mereka berbelanja saat perlu saja, itu pun setelah membandingkan harga dan mendapat harga termurah. Karena sikap teliti ini, Virgo sering dianggap pelit mengeluarkan uang, bahkan untuk dirinya.

Libra (23 September – 22 Oktober)

keuangan

Mereka sering tak punya prioritas pengeluaran karena Libra sangat nyaman mengeluarkan uangnya. Dalam hal belanja, Libra suka menggunakan uangnya untuk barang-barang seni, antik atau untuk bersenang-senang. Bantuan seorang konsultan keuangan profesional mungkin bisa membantunya dalam mengelola keuangan.

Scorpio (23 Oktober – 21 November)

keuangan

Scorpio selalu memikirkannya dengan hati-hati sebelum mengeluarkan uang atau berinvestasi. Mereka juga jarang berutang. Namun terkadang jika sudah suka dengan satu barang, meski harganya tak masuk akal, Scorpio tetap nekat mengeluarkan uang. Untungnya insting mereka sering tepat, sehingga barang yang dibeli justru bisa jadi investasi di masa depan.

Sagitarius (22 November – 21 Desember)

keuangan

Bagi Sagitarius, uang adalah penggoda yang harus dijauhi. Mereka tidak suka melakukan perencanaan finansial karena dianggap hanya membuang waktu dan energi. Akibatnya uang mereka sering menguap begitu saja karena Sagitarius tak punya pengalaman dalam mengatur keuangan.

Kesimpulan

Demikian penjelasan trik mengatur keuangan berdasarkan zodiak. Meskipun kamu bukan termasuk orang yang percaya pada ramalan, tapi tidak ada salahnya menjadikan kata-kata rasi bintangmu sebagai bahan pertimbangan. Selamat mencoba!

Sumber

 

Share your thoughts